Kapan tidak memutihkan gigi anda?

- Oct 22, 2020-

Situasi pertama ketika pemutihan gigi tidak dianjurkan adalah jika Anda hamil atau menyusui bayi. Dengan mengutihkan gigi Anda, Anda mengkonsumsi racun yang mungkin tidak berbahaya bagi orang dewasa, tetapi bisa berbahaya bagi bayi Anda. Jika Anda merasa harus mengutihkan gigi, akan lebih baik menunggu sampai setelah melahirkan atau setelah Anda berhenti menyusui.

 

Situasi lain adalah jika Anda masih muda. Jika Anda berusia di bawah 16 tahun, pemutih gigi harus dihindari karena individu yang lebih muda masih mengembangkan permen karet dan enamel. Dengan memutihkan gigi pada usia muda, Anda berisiko menghancurkan perkembangan gusi dan enamel, yang akan menyebabkan masalah gigi di masa depan.

 

Situasi ketiga adalah jika Anda memiliki noda gelap di gigi Anda. Jika Anda memiliki noda pada gigi Anda yang berwarna hitam atau coklat, pemutihan gigi dan pemutihan mungkin tidak produktif. Untuk hasil terbaik, gigi bernoda harus lebih dekat dengan warna kekuningan daripada coklat atau hitam. Dengan memutihkan gigi bernoda hitam atau kecoklatan, noda gelap bisa lebih menonjol.

 

Situasi keempat adalah jika Anda memiliki masalah sebelumnya dengan permen karet atau enamel gigi Anda. Jika gigi Anda sudah sensitif karena lapisan enamel yang tipis, masalahnya bisa memburuk dengan memutihkan gigi Anda. Ini dapat menyebabkan tingkat rasa sakit yang ekstrem dan dapat semakin memperburuk kondisi.

 

Selalu merupakan ide yang baik untuk berkonsultasi dengan dokter gigi mengenai pemutih gigi, atau jika Anda ingin memutihkan gigi Anda di rumah, pastikan Anda membaca label kit pemutih yang ingin Anda gunakan dan ikuti petunjuknya.