Apa Penyebab Gigi Kuning?

- Oct 22, 2020-

Semakin tua - Gigi setiap orang secara alami semakin menguning seiring bertambahnya usia. Mereka mulai kehilangan warna dan mendapatkan rona kekuningan itu. Tidak peduli seberapa banyak Anda menyikat dan membersihkan gigi setiap hari selama bertahun-tahun gigi Anda akan berubah menjadi warna yang lebih kuning. Noda melewati lapisan tipis putih dan meresap ke enamel selama bertahun-tahun yang menciptakan warna kuning.

Apa yang Anda makan dan minum memengaruhi senyum cerah Anda - Salah satu faktor yang dapat memengaruhi putihnya gigi Anda adalah makanan yang Anda makan dan minuman yang Anda minum. Minum terlalu banyak soda pop dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi Anda. Jumlah gula yang berlebihan akan merusak bagian luar gigi dan memudahkan pewarnaan. Kontributor besar lainnya adalah kopi. Peminum kopi cenderung memiliki gigi yang jauh lebih kuning daripada bukan peminum. Nikotin dalam rokok juga merupakan faktor besar yang menyebabkan perubahan warna. Ada makanan dan minuman yang membuat gigi Anda lebih gelap, penyebab terburuknya adalah anggur merah, rokok, minuman soda, kopi, coklat, dan beri. Hindari makanan dan minuman ini dan Anda dapat menghemat perjalanan ke dokter gigi untuk prosedur pemutihan gigi.

Kecelakaan - Beberapa orang mungkin hanya memiliki satu atau dua gigi yang sangat kuning. Hal ini bisa disebabkan karena kerusakan pada bagian dalam gigi. Mungkin saja terjadi kerusakan pada akar gigi yang menyebabkan gigi mulai membusuk dan mati yang mengakibatkan kekuningan dan bahkan hitam dan coklat di sekitar tepinya. Jika ini masalahnya, temui dokter gigi Anda untuk memperbaikinya karena pemutihan gigi saja tidak akan menyelesaikan masalah Anda.